Sabtu, 01 Oktober 2011

Bangsa Besar Bangsa Mandiri

:: Indonesia harus sudah mulai membangun kemandirian  ::

Indonesia adalah negara pengimpor terbesar sapi hidup dari Australia, namun setelah adanya pemberhentian eksport Australia terhadap sapi - sapi produk mereka (Pemerintah Australia memberhentikan pengiriman sapi potong ke Indonesia karena terjadi pelanggaran di beberapa tempat potong sapi di Indonesia), indonesia lagi-lagi merasa kebakaran jenggot, takut kalau-kalau Indonesia tak dapat mampu menyuplai stock daging sapi untuk kebutuhan konsusmsi masyarakatnya, hha .. 

Eits ... tunggu duluu .. sebagai bangsa yang besar dan kaya akan sumber daya alam yang melimpah nian nie, Indonesia kiranya tak perlu takut akan kekurangan bahan dan lain-lain, kan Indonesia negeri yang subur  , ; Tongkat kayu dan batu aja bisa jadi tanaman ya kan ??; hhe... mengapa mesti takut. Ketakutan itu bisa hilang  asalkan pemerintah mau benar-benar berpihak pada rakyatnya. 

Menurut ane Indonesia ini sebenarnya mampu untuk berswasembada daging sapi, asalkan para peternak sapi di negara ini diperhatikan baik-baik oleh pemerintah. kita perlu banyak bertanya kepada mereka bagaimana dampak negatif dari import sapi yang berlebihan itu .. haaaa.. tentu hati kecil kita berkata " Bagaimana peternakan sapi dinegeri ini akan maju dan kita akan swasembada daging sapi kedepannya, kalau terus terusan import, dan bergantung kepada negara asing. Sementara negara asing bertambah makmur karna impor kita yang menggila, ehhhh .. giliran harga jual sapi didalam negeri tak mendukung semangat para peternak sapi kita (baca : harga murah). ya sudah wassalam saja dunia peternakan Indonesia.


Tidak ada komentar: